Kontes Bodypainting Unik Di China | hearthefacts999

Jumat, 30 Mei 2014

http://www.athba.net/
Athba.net-Jika biasanya kontes bodypainting di lakukan pada tubuh manusia tapi lain halnya dengan kontes bodypainting yang di lakukan di china ini. Sebagai objek lukis bukan tubuh manusia tetapi hewan kerbau, unik bukan?? Seniman dari delapan negara berkumpul di propinsi Jiangcheng di Cina pada 18 Mei lalu untuk ambil bagian dalam lomba bodypainting kerbau internasional. Kota Pu'er telah mengadakan kompetisi bodypainting ternak selama tiga tahun terakhir, dan kompetisi tahun ini bertepatan dengan ulang tahun ke-60 berdirinya propinsi Jiangcheng.

Sebanyak 48 kerbau dihiasi cat berwarna cerah. Setiap sapi dicat oleh satu kelompok yang terdiri dari 3 sampai 7 seniman dari Inggris, Italia, Jerman, Finlandia, Selandia Baru, Vietnam, Laos dan Cina. Sebuah hadiah uang sebesar 100.000 yuan ($ 16.042) yang ditawarkan untuk hiasan kerbau paling indah. Tahun ini, juara pertama dimenangkan oleh tim dari kelompok seniman setempat.

http://www.athba.net/

Membuat lukisan pada kerbau adalah tradisi kuno di Jiancheng, menurut legenda dimana sekelompok kerbau yang diserang oleh seekor harimau besar ketika mereka dibawa ke ladang untuk merumput. Harimau itu menangkap satu kerbau malang dan terjadilah pertarungan antara dua makhluk tersebut sekitar di lapangan,karena kerbau tertutup lumpur dan darah menjadikan kerbau tampak begitu menakutkan dan harimau pun menjadi takut dan melarikan diri. Setelah itu penduduk setempat mulai melukis pada ternak mereka untuk menjaga ternak mereka dari predator. Tradisi kemudian berkembang menjadi festival populer diadakan setiap tahun untuk merayakan panen dan menghormati ternak.

http://www.athba.net/

http://www.athba.net/

http://www.athba.net/

http://www.athba.net/

http://www.athba.net/

http://www.athba.net/

http://www.athba.net/

http://www.athba.net/

via:amusingplanet









0 komentar:

Posting Komentar