Trem Unik Menggunakan Tenaga Kuda Di Australia | hearthefacts999

Kamis, 22 Mei 2014

http://www.athba.net/
Athba.net-Kota Victor Harbor terletak di pesisir Semenanjung Fleurieu, sekitar 80 km sebelah selatan dari Adelaide, di Australia Selatan. Victor Harbor awalnya tempat bagi penduduk asli Australia, sebelum bangsa Eropa menemukannya pada 1802. Hari ini Victor Harbor adalah tujuan wisata yang populer, dan salah satu favorit bagi pengunjung di sana adalah untuk meumpang pada trem kayu yang ditarik kuda, jalur sepanjang 630 meter yang menghubungkan sebuah Pulau Granit. Pulau kecil ini adalah rumah bagi koloni besar dari Penguins yang merupakan daya tarik populer di pulau itu. Penguin ini bernaung di pulau pada malam hari, berangkat di pagi hari untuk berburu ikan kembali sesaat sebelum matahari terbenam.

Seekor kuda jenis Clydesdale menarik gerbong, masing masing melakukan beberapa shift selama seminggu, dan trem berjalan di bantalan rel untuk membuat perjalanan bagus dan mudah bagi mereka. Didirikan pada tahun 1894, wisata trem ini membawa sekitar 180.000 penumpang per tahun dan membawa 50 penumpang dalam setiap perjalanannya. Layanan trem disediakan oleh Victor Harbor Horse Drawn Tram, salah satu dari sedikit angkutan umum yang masih bekerja menggunakan rute trem yang ditarik kuda.

http://www.athba.net/

Sejarah berawal saat Australia Selatan dijajah pada tahun 1826, semenanjung Fleurieu mulai mengekspor minyak ikan paus, di mana produk itu diekspor melalui laut. Tapi itu menjadi sulit dan berbahaya bagi kapal uap, dibuatlah jalur untuk jalan kereta api. Jalurkereta api yang dimulai pada 1851 dan mencapai Victor Harbor pada tahun 1864. Pada tahun 1867 dermaga ini diperpanjang untuk mencapai Granite Island, dan jalur ini dikenal sebagai "The Causeway".

Selama bertahun-tahun barang dikirim antara daratan dan pulau dengan kereta yang ditarik oleh kuda. Pada saat itu, kuda yang digunakan bukan mesin uap untuk menghemat biaya.  akhirnya jalur itupun menjadi populer, Kereta Api Australia Selatan memutuskan untuk memanfaatkan salah satu trem mereka yang tidak terpakai untuk menawarkan layanan wisata ke pulau itu, dan pada tahun 1894 trem kuda didirikan.

Trem kuda beroperasi sampai tahun 1954, ketika perselisihan antara operator dan pemerintah daerahl mengakibatkan jalur Causeway dirubah tanpa rel. Layanan trem ini terus beroperasi di Pulau Granit hingga tahun 1956, kereta kereta itu di hapus Antara tahun 1956 - tahun 1986.

pada 1986 menandai peringatan 150 Australia Selatan, sejumlah rencana untuk proyek-proyek khususdi cantumkan. Salah satu proyek adalah untuk mengembalikan trem kuda. Replika kereta trem pun dibangun, trek kembali di bangun dan layanan wisata dimulai kembali pada tanggal 14 Juni 1986.

http://www.athba.net/

http://www.athba.net/

http://www.athba.net/

http://www.athba.net/

http://www.athba.net/

http://www.athba.net/

http://www.athba.net/

sumber: amusingplanet.com








0 komentar:

Posting Komentar