Kota-Kota Dengan Populasi Tunawisma Tertinggi Di Dunia | hearthefacts999

Rabu, 30 April 2014

http://www.athba.net/

Athba.net-
Menurut catatan Komisi PBB untuk Hak Asasi Manusia, ada diperkirakan 100 juta orang tak mempunyai tempat tinggal layak di seluruh dunia. Ini adalah statistik yang mengejutkan ketika Anda membandingkan dengan tingkat kemakmuran di beberapa bagian dunia. Setiap kota besar selalu mempunyai masalah sosial terutama kemiskinan, tak terkecuali kota-kota yang terkenal dengan kemakmurannya seperti newyork ataupun moskow.  Berikut ini tapi sekilas singkat cerita ironi sosial ini dalam kota- kota dengan populasi tunawisma yang sangat tinggi.


 1.  Lisbon,Portugal
      Sebagian besar orang tunawisma di Portugal terkonsentrasi di kota-kota Lisbon dan Porto. Laporan mengatakan bahwa sekitar 300 orang tunawisma tidur di jalan-jalan Lisbon setiap malam. sekarang, anggota Comunidade Vida e Paz berusaha mengajak penduduk tunawisma dari Lisbon untuk mengambil bagian dalam program rehabilitasi dalam rangka meningkatkan kualitas hidup mereka.


2.  Denver,Colorado
      Menurut laporan pada tahun 2012 organisasi Metro Denver Initiative Tunawisma, Denver melihat peningkatan populasi tunawisma 411-964 antara tahun 2011 dan 2012.


3.  Massachusetts, USA
     Sekitar 2.000 orang di Massachusetts tunawisma. Pemerintah daerah dari Massachusetts kini mencoba berbagai program-program yang bertujuan untuk mengajarkan keterampilan baru bagi tunawisma yang akan memungkinkan mereka untuk mencari nafkah dan hidup layak.


4.  Indianapolis,Indiana
     Ada sebanyak 2.200 orang tunawisma setiap malam di kota Indianapolis. Memang, kota ini dikenal sebagai tempat penampungan tunawisma berbasis agama, tapi tidak cukup tempat penampungan untuk menyediakan tempat bagi seluruh penduduk tunawisma.


5.  Dublin,Irlandia
     Dalam penelitian terbaru menunjukkan bahwa sekitar tujuh orang per hari menjadi tunawisma di Dublin. Pada 2013, ada sekitar 2.366 orang yang dilaporkan tidur di jalanan Dublin setiap malam. Kegagalan pemerintah untuk menambah stok perumahan murah dikatakan akar penyebab masalah sosial ini.


6.  Rio De Janeiro,Brazil
     Rio De Janeiro dikenal karena memiliki tingkat tunawisma tinggi dengan lebih dari 2.500 orang kehilangan tempat tinggal layak.


7.  Baltmore,Maryland
     Menurut sebuah studi 2011, ada sekitar 4.088 orang tunawisma di Baltimore, Maryland, banyak keluarga dengan anak-anak. Saat ini, pemerintah kota adalah membuat langkah mengakhiri masalah sosial ini dengan menciptakan proyek-proyek yang bertujuan untuk menyediakan perumahan yang terjangkau dan perawatan kesehatan.


8.  Tokyo,Jepang
      Sebuah studi 2013 menunjukkan perkiraan populasi tunawisma dari 5.000 tinggal di Tokyo. Jumlah ini merupakan peningkatan yang signifikan dari 3.800 orang tunawisma yang tercatat pada tahun 2008.


9.  Chicago,Illinois
      Pada Juli 2013, analisis oleh Koalisi Chicago untuk Tunawisma menemukan bahwa 116.042 orang Chicago menjadi tunawisma selama tahun 2012-13 . Ini merupakan peningkatan 10% dari populasi tunawisma tahun lalu.


10. Ontario,Canada
      Menurut statistik tunawisma, ada sekitar 6.100 orang tunawisma yang tinggal di Ontario, Kanada. Pemerintah daerah Ontario kini bermitra dengan beberapa organisasi untuk menyediakan semua layanan yang diperlukan untuk populasi ini.


11. Washington,USA
       Menurut Department Perumahan dan Pembangunan Perkotaan amerika, jumlah tunawisma yang tinggal di Washington pada tahun 2013 adalah sekitar 6.865. Tahun lalu, pemerintah kota mulai memberikan perlindungan bagi populasi tunawisma bilamana tingkat suhu turun hingga di titik beku. Mereka yang tidak ingin tinggal di tempat penampungan sementara dengan anggaran sendiri bisa tinggal di hotel.


12. Roma,Italia
       dalam catatan terdapat lebih Dari 17.000 orang kehilangan tempat tinggal di Italia, 7.000 di antaranya   berasal dari Roma.


13. Tampa,Florida
       Kurangnya perumahan yang terjangkau dan tempat penampungan tunawisma telah memberikan kontribusi terhadap jumlah yang mengkhawatirkan dari 7.419 orang tunawisma yang menjadikan jalan-jalan di Tampa sebagai rumah mereka setiap malam.


14. Athena,Yunani
      Statistik Tunawisma menunjukkan bahwa dari 20.000 orang kehilangan tempat tinggal di Yunani, 9.000 berasal dari Athena. Jumlah tunawisma di Athena terus tumbuh sejak krisis ekonomi tahun 2009.


15. San Fransisco,USA
      Sekitar 7.000 hingga 10.000 orang di San Francisco, USA tunawisma, 3.000 sampai 5.000 yang menolak untuk hidup di tempat penampungan sementara yang disediakan oleh pemerintah.


16. Sao Paulo,Brazil
       Berdasarkan sebuah studi yang dilakukan baru-baru ini, sekitar 10.000 orang kehilangan tempat tinggal di pusat Sao Paulo Brazil. Sebagian tidur di bangunan kosong tua dan hotel.


17. Budapest,Hongaria
      Di Budapest saja, ada sekitar 10.000 orang kehilangan tempat tinggal. Baru-baru ini, pemerintah Hungaria mengeluarkan peraturan yang mengkriminalisasi tunawisma, memaksa mereka yang tidak ingin tinggal di tempat penampungan yang disediakan oleh pemerintah untuk memiliki rumah mereka sendiri. Pada hari ini, sekitar 6.000 dari populasi tunawisma tinggal di penampungan.


18 Bueno Aires,Argentina
     Tunawisma dikatakan hantu dari jalan-jalan di Buenos Aires. Saat ini, ada sekitar 15.000 orang kehilangan tempat tinggal yang berada di jalan-jalan kotor kota dan dengan perlindungan umum kota dengan 1.700 tempat tidur untuk para tunawisma, ini adalah skenario yang tidak akan berubah dalam waktu dekat.


19. Mumbai,India
      Pada tahun 2003, ada sekitar 23 juta orang kehilangan tempat tinggal di India. Sejak itu, jumlahnya sudah naik meskipun program yang dilaksanakan oleh pemerintah untuk mengurangi tingkat tunawisma tersebut. Di Mumbai saja, ada sekitar 25.000 orang yang tidur di jalanan setiap malam.


20. Jakarta,Indonesia
      Menurut sensus tahun 2000, sekitar 28.364 orang kehilangan tempat tinggal di Jakarta, Indonesia. Namun, karena berbagai bencana alam baru-baru ini seperti banjir dan badai populasi tunawisma telah tumbuh secara signifikan.


21 Mexico City,Meksiko
     40% dari total penduduk Meksiko hidup dalam kemiskinan dan menurut Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) jumlah orang di jalan-jalan ibukota Meksiko berdiri untuk menjadi antara 15.000 dan 30.000.


22. Moskow,Rusia 
      Ada sekitar 5 juta orang kehilangan tempat tinggal di Rusia dan dari jumlah itu, 1 juta adalah anak-anak. Studi menunjukkan bahwa Moskow memiliki pangsa terbesar dari tunawisma di negara itu, terhitung 10.000 - 50.000 (tergantung pada sumber informasi). Meskipun jumlah yang semakin meningkat, pemerintah masih enggan melakukan pendekatan sosial untuk masalah ini.


23. Los Angeles,USA
      Kota Los Angeles menjadi salah satu konsentrasi terbesar dari tunawisma di Amerika Serikat. Saat ini, pemerintah merumahkan sekitar 57.737 orang kehilangan tempat tinggal (kedua setelah kota New York).


24. New York City,USA
      Pada tahun 2013, jumlah tunawisma tidur setiap malam dalam sistem penampungan New York City sudah lebih dari 60.000, 22.000 di antaranya adalah anak-anak. Krisis tunawisma di New York disebabkan oleh kurangnya inisiatif bantuan perumahan yang disediakan oleh pemerintah daerah kepada individu dan keluarga yang tidak memiliki rumah.


25. Manila,Filiphina
      Menurut statistik, sekitar 32,8 juta atau sekitar 40% dari seluruh penduduk Filipina tinggal di daerah kumuh. Di Metro Manila saja, sekitar 1,2 juta anak-anak tunawisma dan hidup dengan menjajakan atau mengemis di jalanan. 300.000 lebih orang telah kehilangan tempat tinggal akibat bencana alam dalam beberapa tahun terakhir.

sumber:list25


0 komentar:

Posting Komentar